Kebutuhan Untuk Dipimpin

Posted: November 3, 2011 in Intropeksi

Kita semua membutuhkan pemimpin, seseorang yang berguna sebagai penunjuk arah dalam kebimbangan menentukan perjalanan dan pembangun tenaga untuk mencapai keadaan yang lebih baik dalam keadaan yang terburuk. Dan tidak menutup kemungkinan bahwa seorang yang lemah, jika mendapat suatu pemimpin yang baik, maka dia akan berubah menjadi seseorang yang mengagumkan. Ibaratnya seorang pecundang yang ingin menjadi petinju kemudian dia mendapatkan pelatih yang baik maka sang pecundang itu tidak menutup kemungkinan akan berubah menjadi Petinju Kelas Dunia seperti misalnya seorang Mike Tyson.

Itu sebabnya , Mario Teguh pernah berkata :

“Bekerja Untuk Siapa bisa Menjadi Lebih Penting daripada Apa Yang Kita Kerjakan”.

Kita bisa melihat di sekitar kita, ketika seseorang yang sebenarnya cerdas dan berbakat, namun ketika beberapa waktu dia dipimpin oleh seseorang yang sama sekali gak tau tentang bakatnya, bahkan terkadang pemimpinnya ini terlalu otoriter maka seseorang itu seakan mati kariernya bahkan bakatnya yang sebenarnya baik, secara perlahan mulai menurun hingga seseorang tersebut makin bodoh dan tak berani untuk mengambil tindakan.

Atau dalam ruang lingkup yang lebih kecil kita bisa melihat dalam suatu keluarga. Dalam keluarga itu pasti terdapat seorang pemimpin keluarga, yang biasanya disebut dengan Ayah atau mungkin ada juga yang pemimpin keluarganya adalah Ibu, yang mungkin saja hal itu terjadi jika si Ayah tidak ada. Kita bisa melihat, ketika seorang Ayah tidak bersikap tegas atau bahkan cenderung pasif, maka para anggotanya pasti akan bertindak berantakan atau bahkan tidak menutup kemungkinan terjadinya istilah yang sedikit terkenal akhir-akhir ini yaitu “Broken Home”. Suatu keadaan dimana dalam keluarga itu semua pelakunya seakan sudah saling tidak peduli lagi, bahkan akhir dari Broken Home ini bisa membuat si Anak jadi terjerumus ke dunia hitam seperti Narkoba, Sex Bebas dan Lain sebagainya.

Begitu juga sebaliknya, jika dalam keluarga itu seorang pemimpin keluarga yaitu ayah bisa memimpin dengan benar, maka anak-anaknya pasti kemungkinan besar akan bertindak baik dan patuh. Karena dibalik semua itu, seseorang anak atau istri adalah seseorang yang ingin dipimpin atau memiliki kebutuhan untuk dipimpin.

Oleh karena itu, kita harus bisa memilih pemimpin yang tepat, dan mungkin kita bisa pindah ke bagian lain, bagian yang dipimpin oleh orang yang lebih anda sukai, atau orang yang memiliki CV yang baik dan bisa menjadi motivtor anda dalam bekerja di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s