Benar itu Indah

Posted: November 3, 2011 in Intropeksi
“Kesetiaan kepada yang benar adalah jalan keemasan kehidupan. Karena, yang benar itu indah.”
            Itu adalah sepenggal kata yang pernah saya dengar dari motivator yang pernah saya dengar di televisi. Dan menurut saya itu memang benar, karena yang benar itu pasti berbuah suatu hasil yang indah walaupun mungkin jalan menuju kebenaran itu sangat payah.Memang, yang benar itu mungkin bisa menyakitkan, tetapi hanya menyakitkan bagi yang sedang diundang untuk memperbaiki diri. Dan setelah dia berada dalam keindahan dari yang benar, dia akan mensyukuri pensakitan dirinya dulu saat dia tidak setia kepada yang benar. Kita bisa mengambil suatu contoh ketika seorang pemimpin besar yang selalu ditutupi dengan kebohongan dan jalan-jalan yang salah. Pasti dalam setiap langkahnya dia selalu ragu dan terkesan lamban dan sungguh tidak kelihatan sekali sikap tegasnya, walaupun mungkin dia pernah di latih militer atau pelatihan lain yang mengajari tentang nilai-nilai militer.
            Dan kita dapat melihat, pasti diakhir perjalanan karier dari seorang pemimpin yang tidak menjalani suatu integritas itu, dia pasti di akhir jalan akan banyak menemui suatu penyesalan-penyesalan yang bisa membunuh karier atau mungkin hidupnya kelak.
            Oleh karena itu, sejak sedini mungkin marilah kita berusaha agar bertindak benar, walaupun terkadang bertindak benar dapat menyakiti diri sendiri maupun orang lain. Namun yakinlah dari bertindak benar itu, pasti kita akan merasa bebas dan hati tentram, walaupun mungkin kehidupan kita tidak sebaik ketika kita bertindak yang tidak benar. Sebagai contoh yaitu seseorang yang menggelapkan uang rakyat, walaupun dia memiliki pengahasilan yang jauh lebih besar dari pada orang yang sedrhana, namun pasti dia akan hidup dalam kehidupan yang tidak tenang, karena begitu banyak orang-orang yang bertindak sebagai followernya yang akan siap menikam atau mengancam hidupnya. Berbeda dengan orang yang sederhana yang hidup di jalan yang benar, dimana orang itu akan bisa menikmati hidup, dan memaknai hidup.

Akhir kata, saya berharap agar kita dapat bertindak benar, dimulai dari hal yang kecil. Ingat, Benar itu Indah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s