Kegunaan dan Konfigurasi MUA

Posted: Oktober 28, 2011 in TIK

E-mail klien, alias Mail User Agent (MUA), alias e-mail pembaca adalah program komputer yang digunakan untuk mengelola e-mail. Kadang-kadang, istilah e-mail klien juga digunakan untuk merujuk kepada agen yang bertindak sebagai klien terhadap e-mail server. Selain itu, aplikasi web menyediakan fungsi yang relevan adalah kadang-kadang dianggap e-mail client.

Mengambil pesan dari kotak suara

Seperti kebanyakan program klien, MUA hanya aktif pada saat user menjalankan itu. Pesan tiba pada Mail Transfer Agent (MTA) server. Kecuali MUA yang memiliki akses ke server disk, pesan yang disimpan pada server dan MUA telah meminta mereka atas nama pengguna. Pada kasus pertama, berbagi disk, pengguna log server menjalankan MUA pada mesin. MUA membaca pesan dari sebuah penyimpanan yang diformat secara konvensional, bertipe mbox, dalam HOME petunjuk bagi pengguna. MTA menggunakan Mail Delivery Agent (MDA) yang sesuai untuk menambahkan pesan pada penyimpanan, memungkinkan bersaing dengan MUA. Ini adalah pengaturan standar pada banyak sistem Unix. Aplikasi Webmail berjalan pada server yang relevan dapat juga bermanfaat dari disk akses langsung ke mail penyimpanan.

Untuk komputer pribadi, dan setiap kali pesan yang disimpan pada sistem remote, sebuah agen pengguna email menghubungkan ke kotak surat remote untuk mengambil pesan. Akses ke kotak surat datang dalam dua sisi. Di satu sisi, Kantor Pos Protokol (POP) memungkinkan klien untuk men-download pesan satu per satu dan hanya menghapusnya dari server setelah mereka telah berhasil disimpan pada penyimpanan lokal. Sangat mungkin untuk meninggalkan pesan pada server untuk membiarkan klien lain untuk men-downloadnya. Namun, tidak ada ketentuan tertentu, dilihat sebagai pesan, dijawab, atau diteruskan, sehingga POP tidak nyaman untuk pengguna yang mengakses mail yang sama dari berbagai mesin atau klien. Di sisi lain, Internet Message Acces Protocol (IMAP) memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan di server. IMAP menyediakan sub-folder. Biasanya, Dihantar, Draf dan Sampah folder yang dibuat oleh standar.

POP dan IMAP klien dapat dikonfigurasi untuk mengakses kotak surat lebih pada saat yang sama, serta untuk memeriksa setiap kotak surat yang diberikan setiap menit. IMAP fitur yang siaga untuk pembaruan waktu nyata, yang dapat bekerja lebih baik ketika sambungan lama. Klien memerlukan pengaturan nama server atau alamat IP, dan nama pengguna dan password untuk setiap kotak surat masuk.

Memformat pesan

Agen pengguna mail biasanya memiliki kemampuan untuk menampilkan dan mengedit teks. Edit teks HTML yang sangat populer. Menjalankan eksternal editor boleh jadi alternatif. Tanggung jawab MUAs termasuk format yang tepat sesuai dengan RFC 5322 untuk kepala dan badan, dan MIME untuk non-tekstual konten beserta lampirannya. Judul termasuk bidang tujuan, Untuk, Cc, dan Bcc, dan pengarang Dari bidang yang merupakan pesan penulis (s), Sender jika terdapat lebih penulis, dan Balas-Untuk dalam kasus tanggapan harus dialamatkan ke kotak surat yang berbeda. Untuk membantu pengguna yang lebih baik dengan tujuan bidang, banyak klien mempertahankan satu atau lebih buku alamat dan / atau yang dapat terhubung ke sebuah LDAP direktori server. Untuk bidang pemula, klien dapat mendukung identitas berbeda. Klien memerlukan pengaturan pengguna nyata nama dan alamat e-mail untuk setiap pengguna identitas, dan daftar server LDAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s